Kamis, 21 Maret 2013

Mangekyou Sharingan

Mangekyou Sharingan adalah tingkatan tertinggi dari Sharingan. Mangekyou Sharingan berbeda dari penampilan Sharingan biasa, Sharingan ini akan mengubah bentuk 3 segel tamoe. Bentuk Mangekyou Sharingan berbeda untuk setiap pemakainya, sebagai contoh : Mangekyou Sharingan Itachi bentuknya berbeda dengan Mangekyou Sharingan Kakashi. Mereka yang mempunyai potensi untuk memperolehnya harus membuat suatu pengorbanan besar untuk memperolehnya. Menurut Itachi, mereka harus membunuh sahabat karibnya.

Berdasarkan yang tersirat di komiknya, pemakaian Mangekyou Sharingan membuat penglihatan penggunanya memburuk bahkan buta. Sepanjang sejarah klan Uchiha, hanya beberapa orang yang bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Saat ini, hanya beberapa orang yang dapat menggunakan Mangekyou Sharingan, yaitu Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke, Uchiha Madara, Uchiha Izuna, Uchiha Shisui, Uchiha Obito/Tobi, dan Kakashi Hatake.

Di bawah ini adalah bentuk-bentuk penampilan dari setiap pemakai Mangekyou Sharingan :


Mangekyou Sharingan Itachi

Mangekyou Sharingan Sasuke


Mangekyou Sharingan Obito/Kakashi


Mangekyou Sharingan Shisui

Mangekyou Sharingan Madara

Mangekyou Sharingan Izuna

 Sebenarnya ada tingakatan lebih tinggi dari Mangekyou Sharingan yaitu Eternal Mangekyou Sharingan. Cara memperolehnya dengan cara mengambil bola mata pemilik Mangekyou Sharingan lain dan mencangkokkan ke dalam kantung mata. EMS bentuknya pun berbeda dengan MS. Bentuk penampilan EMS adalah bentuk gabungan 2 MS. Sebagai contoh : EMS milik Madara adalah penggabungan MS Madara dengan MS Izuna (adiknya) menjadi EMS bentuk baru dari gabungan MS tersebut, sedangkan EMS Sasuke adalah penggabungan MS Sasuke dengan MS Itachi. EMS tidak seperti MS, jika si pemilik terus-menerus menggunakan MS akan memperburuk penglihatannya dan bisa menjadi buta, sedangkan EMS jika si pemilik terus-menerus menggunakannya tidak akan kehilangan cahayanya (buta). Dan kekuatan EMS lebih besar daripada MS. 

Berdasarkan yang tersirat di komiknya, baru 2 orang saja yang memiliki Eternal Mangekyou Sharingan yaitu Uchiha Madara dan Uchiha Sasuke. Dibawah ini adalah bentuk-bentuk dari EMS :

Eternal Mangekyou Sharingan Madara

Eternal Mangekyou Sharingan Sasuke

2 komentar: