Minggu, 17 Juni 2012

God of War 2


Kratos
Kratos (god of war)
Cerita dalam God of War II merupakan kelanjutan sekuel pertamanya. Setelah Kratos berhasil mengalahkan Ares, ia menjadi dewa di Gunung Olympus. Walau begitu, Kratos tetap memimpin pasukan Spartan untuk terus berperang dan menguasai kota-kota di Yunani. Hal ini menimbulkan kebencian rakyat terhadap dewa baru yang bernama Kratos tadi.
Ketika pasukan Spartan memanggil Kratos untuk meminta bantuan memenangkan perang di Rhodes, Kratos siap untuk membantu tetapi dihadang oleh dewi Athena. Kratos tidak memperdulikan Athena dan Kratos pun turun ke Bumi untuk membantu pasukan Spartan. Setelah Kratos turun ke Bumi tiba-tiba datang elang raksasa yang menghisap separuh kekuatan dewa Kratos dan memindahkan kekuatan itu ke dalam patung raksasa Collosus of Rhodes. Patung tersebut hidup dan berjalan mengincar Kratos. Karena kekuatan dewanya diambil, badan Kratos yang tadinya raksasa (ukuran dewa) berubah menjadi ukuran normal (ukuran manusia). Kratos pun melawan patung itu dengan sisa tenaganya untuk mengalahkan patung Collosus tersebut.
Kratos pun kewalahan melawan patung itu. Zeus menawarkan bantuan yaitu pedang Blade of Olympus kepada Kratos, awalnya Kratos menolak karena Kratos ingin mengalahkan Collosus dengan caranya sendiri namun karena Collosus terlalu kuat, Kratos pun terpaksa menerima bantuan dari Zeus. Ketika hendak mencabut Blade of Olympus yang tertancap, semua kekuatan dewa Kratos terhisap ke dalam pedang tersebut. Dengan kekuatan terakhirnya ia menggunakan Blade of Olympus untuk melawan patung itu, akhirnya Collosus berhasil dikalahkan oleh Kratos. Namun tangan Collosus yang sudah tumbang itu menimpa Kratos yang sedang lengah. Baju dewa perang Kratos pun hancur dan Blade of Olympus terlempar. Elang raksasa datang ke Kratos dan ternyata elang tersebut adalah Zeus the King of Olympus yang telah menghianati Kratos. Lalu Zeus mengambil Blade of Olympus dan membunuh Kratos yang sedang sekarat.

Setelah mati Kratos dibawa ke tartarus (neraka) kekuasaan dewa Hades. Lalu Kratos bertemu para titan (raksasa yang lebih besar dari para dewa) yang kalah dari para dewa dan luka Kratos yang tertusuk Blade of Olympus disembuhkan oleh titan Gaia (the mother of earth). Gaia memberitahu Kratos untuk mencari sebuah kuil terpencil yang merupakan tempat tinggal dari Sisters of Fate guna mengubah nasibnya sendiri. Setelah sadar, Kratos keluar dari tartarus dan pergi ke tempat Sisters of Fate untuk memutar waktu ke masa lalu untuk merubah nasibnya. Kratos dan para titan mempunyai dendam kepada Zeus.
Setelah sampai ditempat Sisters of Fate, Kratos harus melawan the three sisters yaitu Lahkesis, Atropos dan Clotho. Setelah mengalahkan the three sisters, Kratos memutar waktu kembali ke masa lalu disaat Kratos dibunuh oleh Zeus dan masuk ke dalam cermin waktu. Zeus terkejut melihat Kratos datang memutar waktu kembali. Kratos dan Zeus pun bertarung. Kratos merebut Blade of Olympus dari Zeus dan menusukannnya ke Zeus tapi Athena datang dan menghalangi Kratos. Sementara Athena sedang menahan Kratos, Zeus yang lemah berusaha kabur, tapi Kratos mengejar dan akan menusuk Zeus kembali namun Athena melindungi Zeus dan tertusuk oleh Blade of Olympus, Zeus pun berhasil kabur. Sebelum mati Athena memberitahu kepada Kratos sebuah rahasia bahwa Kratos adalah anak Zeus. Zeus bermaksud menghianati dan berusaha membunuh Kratos karena dia takut hal yang sama terjadi pada Zeus (dulu Zeus mengalahkan ayahnya yaitu titan Cronos dan membuang ayahnya ke dalam Tartarus, dan Zeus tidak mau Kratos melakukannya kepada Zeus). Jika Kratos berusaha membunuh Zeus maka para dewa akan menghalangi. Athena pun akhirnya mati.
Setelah itu, Kratos tetap ingin membalas dendam kepada Zeus dan para dewa Olympus. Kratos tidak mungkin menghancurkan para dewa sendirian, Kratos kembali ke masa sekarang dan mengontrol waktu kembali ke masa Great War (perang para titan dan para dewa). Kratos bertemu Gaia dan memindahkan para titan dari masa Great War ke masa sekarang. Kratos menaiki pundak Gaia dan para titan menyerbu Gunung Olympus (kediaman para dewa). Zeus dan dewa lainnya terkejut melihat para titan menaiki Gunung Olympus. Kratos pun berteriak kepada para dewa Olympus, bahwa ia datang membawa kehancuran untuk Olympus.
THE END BEGINS. 

Senjata:


Athena's Blades
Athena's Blades

- Athena's Blades: pedang utama di God of War 2, pedang kembar yang berbentuk hampir mirip seperti Blades of Chaos. Pedang pemberian dari Athena.


Barbarian Hammer
Barbarian Hammer
- Barbarian Hammer: palu besar yang didapat setelah mengalahkan Barbarian King.


Spear of Destiny
Spear of Destiny
- Spear of Destiny: tombak panjang yang didapat setelah mengalahkan Dark Rider (komandan pasukan tempur udara) dan mencabutnya dari Dark Griffin (burung kendaraan Dark Rider).


Blade of Olympus
Blade of Olympus
- Blade of Olympus: pedang panjang dan terkuat. Didapat setelah pertarungan perebutan pedang dengan Zeus.

Magic:


Typhon's Bane
Typhon's Bane
- Typhon's Bane: magic berbentuk panah yang mampu mengeluarkan tembakan angin dan topan. Didapat setelah mengambilnya dari mata titan Typhon.


Cronos' Rage
Cronos' Rage
- Cronos' Rage: magic bola listrik yang mampu menyetrum musuh. magic pemberian dari titan Cronos (pemimpin para titan).


Head of Euryale
Head of Euryale
- Head of Euryale: kepala Euryale, magic yang didapat setelah mengalahkan dan mencabut kepala Euryale. Magic yang hampir mirip seperti Medusa's Gaze, mampu membuat musuh disekeliling menjadi batu.


Atlas Quake
Atlas Quake
- Atlas Quake: magic yang mampu membuat gempa dan melontarkan batu-batu besar. Magic pemberian dari titan Atlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar